Peringati HUT RI Ke-77 Ketua Dewan Minta Pemulihan Berbagai Sektor

TIMETODAY.ID, BOGOR – Rapat Paripurna mendengarkan pidato Presiden Republik Indoneisa Joko Widodo menjelang HUT kemerdekaan RI ke-77 berlangsung hikmat. Seluruh element masyarakat, instansi pemerintahan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor hadir dalam paripurna tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap, agar seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bogor selalu diberi kekompakan dalam menjalankan tugas dan peran membangun Kabupaten Bogor untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

“Kita maknai peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 untuk bersama-sama mengikhtiarkan pemulihan di berbagai sektor dan melanjutkan cita-cita pembangunan yang sudah kita canangkan bersama-sama,” kata dia.

Advertisement

Politisi Gerindra itu juga berharap Dirgahayu RI ke 77 harus dijadikan merefleksikan nilai-nilai yang merupakan jari diri bangsa dalam menghadapi situasi hari ini dan masa depan.

Baca Juga :  Dewan Gandeng Ahli, Kaji LHP BPK Laporan Keuangan Pemkab Bogor TA 2021

Apa yang dikatakan Presiden soal tantangan yang tidak mudah dihadapi akibat dampak pandemi dan perang Rusia dengan Ukraina, kata Rudy, harus dijawab dengan kesungguhan seluruh elemen masyarakat, terutama oleh aparatur negara yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kita harus mereaktualisasi nilai-nilai Pancasila. Sebagai ideologi negara, Pancasila telah bekerja dengan baik di tengah upaya kita menghadapi situasi sulit di masa pandemi,” kata dia.

Karena itu, visi dan misi pembangunan daerah, lanjut Rudy, harus selaras dengan nilai-nilai Pancasila. Demikian juga etos kerja pemerintah daerah, harus senafas dengan Pancasila.

“Semangat gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, dan mewujudkan keadilan sosial harus kita konteks-kan dalam pembangunan kita hari ini dan masa depan,” tandasnya.

Baca Juga :  Asmawa Tosepu Terima Piagam Penghargaan Implementasi SimGaji Berbasis Web dari PT. Taspen Cabang Cibinong

Sementara itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor untuk bekerja profesional terhadap pelayanan.

“Semangat HUT RI ke-77 ini saya berharap profesionalisme dari seluruh stake holder, pelayanan  kita kepada masyarakat harus lebih dewasa dan baik,” kata Iwan Setiawan usai hadirin Rapat Paripurna, Selasa (16/8/2022).

Dengan tagline Bogor Maju, nyaman dan berkeadaban menurut Iwan harus di realisasikan dengan profesional kinerja dari SKPD itu sendiri. “Intinya kita harus kerja melayani masyarakat dengan jiwa profesional,” pungkasnya. (fdl)

=========================================================