Kamis, Oktober 6, 2022
No menu items!
BerandaDaerahPerguruan Silat Maung Lugay Unjuk Kebolehan Dalam Acara HUT RI ke-77

Perguruan Silat Maung Lugay Unjuk Kebolehan Dalam Acara HUT RI ke-77

TIMETODAY.ID, PANDEGLANG – Menyambut HUT kemerdekaan RI ke-77 seluruh rakyat Indonesia memeriahkannya dengan berbagai perlombaan yang melibatkan mulai dari anak- anak hingga orang dewasa.

Pun demikian dengan warga masyarakat Kampung Kaso, Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten turut memeriahkan 17 Agustus 2022 dengan menggelar berbagai macam perlombaan salah satunya pencak silat asli Banten.

Baca Juga :  Demi Setor Uang untuk Sekolah Eks Kepala BPK Jabar, Ihsan Catut Nama Ade Yasin

“Tujuan dari perlombaan pencak silat ini yang pertama, merawat warisan budaya yang sejak lama telah ada. Kedua sebagai motivasi anak-anak generasi bangsa agar tidak melulu bermain gadget,” ujar Ketua Perguruan Pencak Silat Maung Lugay, Guna disela acara.

SILAT
Dua pesilat dari Perguruan Silat Maung Lugay sedang unjuk kebolehan di depan masyarakat Kampung Kaso, Desa Nembol, dalam acara HUT kemerdekaan RI ke-77.

Dia menjelaskan, saat zaman penjajahan kolonial Belanda hingga penjajahan yang dilakukan oleh Jepang, banyak para jawara Banten yang jago silat ikut berjuang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  GENJOT EKONOMI WARGA PASCA PANDEMI

“Sebagai orang kampung, sebagai orang Banten modal kami melawan para penjajah bukanlah senjata api, cukup bermodalkan bambu runcing dan Golok para jawara Banten sangat gagah berani melawan para penjajah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU