penyalahgunaan BBM bersubsidi
Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Penyalahagunaan BBM di Bogor. Foto : Fadilah/bogor-today.com

TIMETODAY.ID, BOGOR – Ditengah isu wacana kenaikan harga BBM, Satreskrim Polres Bogor berhasil mengungkap penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar dan pertalite di Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Nangung, Kabupaten Bogor. Dari kasus tersebut, polisi menetapkan tiga orang tersangka.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menyebut para tersangka ditangkap di wilayah berbeda.

“Satreskrim telah mengamankan satu orang tersangka di Sukaraja dan dua tersangka di kecamatan nangung yang diduga menyalahgunakan pendistribusian BBM bersubsidi,”ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Mako Polres Bogor, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga :  Hujan Lebat Bikin Banjir Simpang Jalan Soleh Iskandar

Modus operandi yang digunakan para tersangka tersebut yaitu berkeliling menggunakan kendaraan yang telah dimodifikasi tangkinya, mereka menyebutnya dengan helikopter.

“Pelaku tidak membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Mereka membeli di bawah 200 liter. Mereka berputar dari satu SPBU ke SPBU lainnya sesuai pembatasan jumlah maksimal pembelian,” terang Iman.

Baca Juga :  Iwan Setiawan Tinjau UMKM dan Pertanian di Gunung Sindur 

Setelah dikumpulkan, ditampung di dalam satu tempat selanjutnya di jual kepada proyek-proyek yang seharusnya mengunakan BBM non subsidi.

Tinggalkan Balasan