Kamis, Oktober 6, 2022
No menu items!
BerandaDaerahPemkab Bogor Janji Bangun Kolam Retensi untuk Cegah Banjir

Pemkab Bogor Janji Bangun Kolam Retensi untuk Cegah Banjir

TIMETODAY.ID, BOGOR – Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bogor Nuradi akan melakukan rapat Dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mencari solusi penanganan banjir di Perumahan Mutiara Hijau Residen.

“Tadi pagi dan siang saya berada di Hotel Sayaga untuk memantau penyedotan air dan sampah oleh beberapa SKPD yaitu BPBD, DLH, Damkar dan PUPR,” ujar Nuradi kepada Bogor-today melalui telpon, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga :  Terduga Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Ditangkap, Salah Satunya Warga Bogor

Nuradi juga melakukan dialog bersama warga perumahan Mutiara Hijau Residen untuk mencari solusi penanganan banjir yang sudah terjadi beberapa kali itu.

“Memang ada perkembangan. Tanggul di perumahan sudah mengalir. Begitu pun banjir sudah berkurang, meskipun belum signifikan surutnya,” tambahnya.

Sebelumnya para warga menuding penyebab terjadinya banjir di Perumahan tersebut akibat imbas adanya pembangunan hotel sayaga yang membuang material bangunan di dekat perumahan.

Baca Juga :  IKIAD Kabupaten Bogor Bagikan Bingkisan Lebaran

“Gorong-gorong sudah bisa dialiri, sampah-sampah juga sudah dibersihkan, dan pohon-pohon yang mengganggu ditebang. Artinya itu sudah ada perbaikan, itu jangka pendek,” lanjutnya.

Pada rapat dengan SKPD hari jumat yang akan datang Nuradi akan membahas penangan banjir Untuk jangka menengah dan jangka panjang.

“HariJumat saya akan rapat dengan skpd terkait membagas langkah selanjutnya,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU