Cara Ampuh Cegah Ngantuk Usai Makan Siang

0
11
ngantuk

TIMETODAY.ID –  Rasa kenyang disusul kantuk memang biasa terjadi setelah makan siang. Sebenarnya ini bisa dicegah agar tidak mengganggu produktivitas.

Rasa mengantuk usai makan bisa disebabkan porsi protein dan karbohidrat yang besar. Pun di luar dua nutrisi ini, porsi makan yang besar memang bikin kantuk.

Tidak perlu khawatir lagi tentang hal itu, karena kami memiliki solusi untuk mencegah rasa ngantuk setelah makan siang.

  1. Cukup tidur
Baca Juga :  Mau Coba Seks Threesome, Coba Baca 7 Hal Ini

Saat Anda kurang tidur di malam hari, otomatis Anda akan mengantuk setelah makan siang. Sebaiknya pastikan porsi tidur di malam hari cukup setidaknya selama tujuh jam.

Jika memungkinkan, himpun energi di pertengahan hari dengan tidur siang (napping) selama 15-30 menit.

  1. Kunyah permen karet

Tak ada makanan penutup? Anda cukup kunyah permen karet. Berdasar studi yang diterbitkan di jurnal Physiology and Behaviour, mengunyah permen karet bisa mengurangi rasa lelah dan meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga :  Efek Samping Makan Terong Yang Harus Anda Ketahui

Disarankan untuk mengunyah permen karet rasa mint setidaknya selama lima menit agar tubuh lebih segar.

  1. Jalan kaki setelah makan

Sebaiknya, Anda tidak langsung duduk santai setelah makan siang. Berikan waktu buat tubuh bergerak setidaknya dengan jalan kaki atau sekadar naik tangga.

Tinggalkan Balasan