5 Manfaat Memakan Daging Kambing bagi Kesehatan

daging kambing

TIMETODAY.ID –  Iduladha atau hari raya kurban identik dengan daging kambing. Pada hari ini, umat Muslim akan memasak daging kurban, mulai dari sate hingga gulai yang berasal dari daging kambing.

Tak hanya sapi, daging kambing juga tergolong daging merah. Walaupun banyak orang yang beranggapan bahwa daging kambing bisa berakibat buruk untuk kesehatan. Seperti, Darah tinggi, jantung hingga stroke menjadi tiga dari banyak penyakit yang bisa muncul akibat daging kambing.

Tidak selalu buruk, ternyata daging kambing juga memiliki manfaat untuk kesehatan lho. Berikut manfaat kesehatan dengan memakan daging kambing.

Advertisement
Baca Juga :  Manfaat Zat Hijau Daun Untuk Kesehatan

Manfaat Makan Daging Kambing untuk Kesehatan

  1. Menurunkan berat badan

Siapa sangka daging kambing bisa bantu bikin tubuh lebih kurus? Manfaat makan daging kambing berikutnya adalah menurunkan berat badan.

Meski tinggi kalori dan lemak jenuh, ada beberapa bukti bahwa sesekali makan daging kambing dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan memperlancar metabolisme tubuh.

  1. Anemia

Daging kambing bisa mencegah anemia. Manfaat ini didapat dari jumlah kalsium dan zat besi dalam daging kambing yang cukup banyak.

  1. Kesehatan kulit

Dengan asam lemak omega 3 dalam daging kambing, kulit memperoleh perlindungan antioksidan. Senyawa ini bisa mengurangi munculnya keriput dan bintik-bintik penuaan.

Baca Juga :  Cara Ampuh Cegah Ngantuk Usai Makan Siang

Menjaga kesehatan kulit menjadi manfaat makan daging kambing lainnya.

  1. Sistem kekebalan

Satu porsi daging kambing menyediakan sekitar 30 persen zinc dari kebutuhan harian Anda. Asupan zinc bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Mengurangi risiko cacat lahir

Daging kambing kaya akan asam folat. Mengutip Health Benefits, asam folat diperlukan untuk mencegah cacat tabung saraf pada bayi baru lahir.

(net)

=========================================================