polresta Bogor Kota
Kapolresta Bogor Kota kembali menyerahkan sekaligus meresmikan gerai Marbot Mart ke 45 di Komplek Masjid LDII Nurul Iman Jalan Perdana, Perumahan Budi Agung, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (28/7/2022).

TIMETODAY.ID, BOGOR – Kapolresta Bogor Kota kembali menyerahkan sekaligus meresmikan gerai Marbot Mart ke 45 di Komplek Masjid LDII Nurul Iman Jalan Perdana, Perumahan Budi Agung, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (28/7/2022). Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari Program Polisi Sahabat Marbot  Polresta Bogor Kota.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menekankan bahwa pihaknya memiliki visi yang sama yaitu membangun akhlak  (Nahimunkar),  jika sudah terbangun akhlaknya di masyarakat tentunya  akan meringkankan tugas kepolisian.

“Dalam rangka membangun akhlak, selain lingkungan pesantren juga termasuk di Masjid itu sendiri. Nah titik krisisnya adalah tempat ibadah atau Masjid itu harus nyaman,  jamaah semakin betah, pengajian ibu-ibu makin ramai, semarak dan keberadaan Marbot Mart hari ini salah satunya untuk mendorong kemakmuran, kenyamanan dan kuncinya ada di Marbot ,” ungkap Susatyo kepada wartawan.

Advertisement
Baca Juga :  Polresta Bogor Kota Imbau Warga Tak Menyalakan Petasan pada Malam Tahun Baru

Susatyo berharap, melalui Program Polisi Sahabat Marbot, semoga keberadaan para marbot ini semakin efisien dan memiliki tanggungjawab jawab yang harus diembannya. Jika masjid bersih, nyaman dan makmur, tentu dalam beribadahnya akan semakin khusyu.

“Ketika Marbot Mart hadir disini, saya menginginkan kesejahteraan petugas yang mengurus masjidnya semakin sejahtera dan tenang dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Saya berharap profesi marbot semakin mulia, sejahtera serta peningkatan akhlak masyarakat Kota Bogor semakin meningkat,” harapnya.

Baca Juga :  Geger! Bayi Baru Lahir Ditemukan Warga Bogor di Tumpukan Sampah

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bogor Rajab Tampubolon mengapresiasi dengan dengan adanya Marbot Mart di lingkungan Komplek Masjid LDII Nurul Iman. Menurutnya, Marbort Mart ini sebagai bentuk sinergitas dan sarana untuk selalu menjalin silaturahmi khusus di lingkungan tempat ibadah umat Islam.

“Terimakasih atas kepercayaan dari Kapolresta Bogor Kota kepada kami untuk mengelola Marbot Mart ini. Semoga niat baik dan mulia yang sangat menginspirasi kami dari DPD LDII Kota Bogor yang memiliki banyak binaan masjid serta semoga bisa menjadikan keberkahan dan kemaslahatan buat ummat,” ucapnya. (B. Supriyadi)

=========================================================