aplikasi MyPertamina
Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 31.161.13 Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID BOGOR – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Bogor bakal melayani pengendara roda empat yang  telah menginstal aplikasi MyPertamina. Penerapan itu mulai berlaku 1 Agustus 2022 mendatang.

Tenaga Pendamping Agency Pendaftaran Mypertamina, Muhammad Zikirullah di SPBU 31.161.13 Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menyebut bahwa sementara ini para pengendara roda empat  masih bisa mengisi BBM bio solar dan pertalite tanpa aplikasi.

Baca Juga :  Praktik Menulis Berita dari Ponpes Riyadlus Sholihin
MyPertamina
Seorang pengendara tengah mendaftar aplikasi MyPertamina di SPBU 31.161.13 Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Berlakunya per tanggal 1 Agustus nanti pengendara tidak akan dilayani mengisi BBM di semua SPBU kalau belum terdaftar di Mypertamina,” ucapnya saat ditemui bogor-today.com (Group timetoday.id) Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi MyPertamina dalam pembelian BBM sudah dilaksanakan sejak 1 Juli 2022. Untuk di wilayah Kota Bogor, gerai pendaftaran baru ada di SPBU 31.161.13, Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca Juga :  Tarif Angkot Naik, Pemkab Bogor Buat Aturan

“Gerai ini untuk mempermudah masyarakat jika kebingungan atau gagal mendaftar MyPertamina sendiri, jadi kita arahkan mekanisme pendaftarannya,” jelas Zikirullah.

Adapun persyaratan yang harus dibawa konsumen diantaranya membawa KTP, STNK kendaraan roda empat, foto kendaraan tampak depan dan samping hingga terlihat plat nomor dan foto pribadi. Sedangkan, untuk kendaraan perusahaan harus menunjukan surat KIR.

Tinggalkan Balasan