Pemkab Bogor Sinergi Bahas Rencana Pengembangan Pasar Cibinong dan Kawasan Stadion Pakansari

Pasar Cibinong

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, sinergi bahas soal rencana pengembangan Pasar Cibinong dan kawasan Stadion Pakansari Cibinong sebagai zona ruang publik, melalui Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi, di Ruang Rapat I Setda, Senin (23/5/22) lalu.  Itu dilakukan untuk meningkatkan performa dan geliat perekonomian di Cibinong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor.

Sekretaris Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan, pengembangan Pasar Cibinong dan kawasan Stadion Pakansari perlu dilakukan untuk meningkatkan performa Kota Cibinong serta dapat meningkatkan investasi di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

“Juga dapat memberi kesempatan usaha bagi warga Kabupaten Bogor,” ungkap Sekda Kabupaten Bogor. 

Advertisement
PASAR CIBINONG

Burhanudin menyatakan bahwa, rencana pengembangan kawasan Stadion Pakansari salah satunya dengan membangun zona ruang publik, seperti taman demokrasi, Masjid Raya Cibinong dan taman untuk pasar rakyat.

“Zona ruang publik ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan publik agar tidak menimbulkan kemacetan karena menggangu space jalan. Juga untuk kegiatan pasar malam atau pasar rakyat, dan sarana bagi para anak muda yang ingin berkreasi, karena rencananya akan ada dinding ratapan untuk bisa dimanfaatkan menuangkan kreasi,” tambah Sekda.

Baca Juga :  Dewan Singgung Pembangunan Pasar Sepi Peminat

Lanjut Sekda menambahkan, baik pengembangan pasar maupun pengembangan kawasan Stadion Pakansari ini perlu kajian dan sinergitas dengan berbagai pihak dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Sehingga mimpi kita dapat terwujud dengan baik dan bisa memenuhi apa yang diharapkan masyarakat,” tandasnya. (*/Gistin)

=========================================================