Harga Olahan Karet di Riau Naik

harga olahan karet

TIMETODAY.ID, RIAU – Pekan ini harga bokar atau olahan karet Riau pada tingkat pabrik atau Gapkindo untuk karet kadar kering naik senilai Rp22.200 per kilogram.

Kabid Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan Riau, Defris Hatmaja mengatakan, minggu ini harga bokar naik mencapai Rp200 dari harga minggu sebelumnya.

“Harga bokar minggu ini naik sebesar Rp200 dari harga minggu lalu, sehingga harga minggu ini sebesar Rp22.200 per kg,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Advertisement

Harga bokar atau karet ditingkat petani/kelompok usaha bersama (KUB) Kampar naik jadi Rp11.400 per kg.

Baca Juga :  PLN Tawarkan Paket Ramadan

Kemudian, di tingkat petani/KUB Rokan Hilir sebesar Rp12.300 per kg harga minggu ini atau mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp500/Kg.

Sedangkan, untuk tingkat APKARKUSI di Kabupaten Kuansing harga bokar sebesar Rp12.687 per kg harga minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp295 per kg.

Ditingkat Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) Indragiri Hulu sebesar Rp10.900 per kg harga pekan ini atau mengalami kenaikan harga dari minggu lalu.

Baca Juga :  Harga Cabai Tembus Rp 100 Ribu Perkilogram, Pelaku UKM Menjerit

Defris menjelaskan bahwa pihaknya selalu berupaya untuk mendorong mutu karet petani Riau, agar terus meningkat melalui upaya memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB).

“Sehingga mutu hasil karet rakyat menjadi bersih dan harga ditingkat petani menjadi meningkat,” ujar dia. (net)

=========================================================