Ketua Dewan Ingatkan Gotong Royong Untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh

TIMETODAY.ID, BOGOR | Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sepakat dengan pesan kemerdekaan yang disampaikan Presiden Joko Widodo, untuk mencapai Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Menurut Rudy, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

“Kita harus saling bahu membahu dan bergandeng tangan dalam satu tujuan seperti yang disampaikan Presiden adalah semangat gotong royong yang merupakan jati diri bangsa kita,” ujar Rudy usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Jokowi di Gedung MPR RI dari ruang Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Senin (16/8/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Proyek TPT di Bogor Longsor, 2 Pekerja Tertimbun

Ia menambahkan, Indonesia diwariskan Bhineka Tunggal Ika untuk menjaga kesadaran bahwa kita negara besar yang beraneka suku, bangsa, dan agama. Karena itu, perbedaan yang dibalut dengan persatuan dan kesatuan menjadj kekuatan untuk mencapai tujuan bangsa ini mencerdaskan, mensejahterakan rakyat dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Semangat gotong royong dan bhineka tunggal Ika yang dapat menjadikan kita tangguh dalam menghadapi berbagai ujian yang akan kita hadapi termasuk pandemi Covid-19. Kita harus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” kata dia.

Baca Juga :  SEKOLAH BISA MEMODIFIKASI KURIKULUM

Di tempat yang sama, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, salah satu wujud nyata untuk menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh adalah berperan aktif dalam memerangi pandemi covid-19. “Semua harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M dan bersedia mengikuti vaksinasi,” kata Ade Yasin.

Bupati menegaskan, sampai saat ini pihaknya terus menggencarkan vaksinasi untuk mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok dalam mengantisipasi penularan covid-19. “Kami bersama-sama dengan TNI-Polri, Kementerian terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” tandasnya. (bem)

=========================================================