Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaDaerahUrai Beban Rumah Sakit, Rudy Minta Aplikasi Telemedicine Diterapkan di Kabupaten Bogor

Urai Beban Rumah Sakit, Rudy Minta Aplikasi Telemedicine Diterapkan di Kabupaten Bogor

TIME TODAY – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta masyarakat yang sedang isolasi mandiri (isoman) dengan gejala Covid-19 ringan mendapat layanan konsultasi dokter secara daring. Ia berharap aplikasi telemedicine atau konsultasi dokter secara virtual bisa diterapkan di Kabupaten Bogor. Hal ini sekaligus untuk mengurai beban rumah sakit yang saat ini sudah kewalahan menangani pasien Covid-19 bergejala sedang hingga kritis.

“Kami meminta agar aplikasi telemedicine ini bisa dimanfaatkan oleh pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di Kabupaten Bogor. Pemerintah daerah hingga ke tingkat desa juga harus memberikan edukasi agar masyarakat bisa mengakses layanan konsultasi dokter secara online,” ujar Rudy usai meninjau Pusat isolasi pasien Covid-19 di Gedung BPSDM Kemendagri, Kemang, Kabupaten Bogor, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :  Ribuan Jamaah Hadiri Haul Selawat di Ponpes Assogiri Bogor

Baca Juga : Nakes Kewalahan, Forkopimda Turun Tangan 

Menurut Rudy, penanganan pasien yang isoman sangat penting untuk mencegah penularan. Konsultasi medis dibutuhkan agar masyarakat terkonfirmasi Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan bisa mendapat advice dari dokter.

“Selain itu, juga untuk mengurai beban rumah sakit yang sekarang sudah penuh dan mengalami kekurangan SDM karena banyak tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  40 Tiang Pancang Sedang Dilakukan Pemasangan

Rudy juga mengajak masyarakat untuk mengambil bagian penting dalam ‘perang’ melawan pandemi Covid-19. Rudy mengingatkan, PPKM Darurat yang saat ini menjadi pilihan kebijakan Pemerintah, bisa menekan laju penularan Covid-19 jika seluruh komponen masyarakat mengikuti semua aturan yang diberlakukan.

“Kita harus menghadapi kondisi ini bersama-sama. Disiplin menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan menjadi tangung jawab kita semua,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU