Minggu, Desember 4, 2022
No menu items!
BerandaEKBISMengintip Produksi Alat Peraga Edukatif

Mengintip Produksi Alat Peraga Edukatif

TIME TODAY – Bermain merupakan kebutuhan anak, sedangkan setiap orang tua pasti ingin anaknya cerdas, kreatif dan sehat. Mainan edukatif merupakan sarana untuk menggabungkan dua hal tersebut. Mainan edukatif merupakan alat bermain yang bisa merangsang stimulasi kemampuan dan kecerdasan potensi anak.

Saat ini, mulai banyak orang tua yang mengerti akan pentingnya mainan edukatif yang jauh dari penggunaan gawai.

Salah satunya adalah Omochatoys industri rumahan yang memproduksi mainan dan alat peraga edukatif dari kayu Pinus dengan merek OMOCHA yang berada di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh No. 100, Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor.

Baca Juga :  Produksi Rengginang Meningkat Jelang Lebaran 

Yoyo Ikhsan selaku pemilik Omochatoys mengungkapkan, melihat besarnya permintaan pasar dan tingginya kebutuhan terhadap mainan yang bersifat edukatif pada akhir tahun 2007, Omochatoys mencoba produksi sendiri. Dan pada awal tahun 2008 mulai memberanikan diri mencari pinjaman modal untuk memproduksi mainan secara serius.

Omochatoys pun turut merasakan tren positif dari performa industri mainan di tanah air. Di tengah pandemi, brand lokal ini berhasil mencatat total pertumbuhan penjualan hingga 50 persen setiap bulan.

Baca Juga :  Antusiasme Milenial Terhadap Produk Pasar Modal

“Indonesia menjadi peluang pasar yang sangat besar dan menjadi peluang bagi pengembangan industri mainan anak. Seperti saat kebijakan PSBB tahun lalu semua orang jarang keluar dan orang lebih memih penjualan secara online. Saat ini, reseler dari sejumlah sekolahan mulai meningkat,” ungkap Yoyo kepada BogorToday.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU