Lomba Kreasi Menggunakan Kaleng Susu

TIME TODAY – Sudah lebih dari satu tahun Pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan seluruh dunia. Pandemi yang semakin hari kian tak mereda membuat aktivitas masih dibatasi seperti halnya dalam kegiatan belajar mengajar. Meskipun metode pembelajaran dilakukan secara daring, para guru atau

pengajar pun tetap dituntut untuk lebih kreatif agar terciptanya metode pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Keberadaaan dan dukungan orang tua dalam mendampingi anak saat sedang belajar di rumah sangat dibutuhkan agar anak bisa belajar dengan baik dan benar. Selain itu belajar secara daring yang didampingi oleh orang tua juga secara tidak langsung dapat membantu peran guru atau pengajar dalam mempraktikkan metode pembelajaran yang telah diberikan.

Advertisement

Brand Susu Steril Tujuh Kurma bersama HIMPAUDI (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) sudah banyak melakukan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan mendukung komunitas pengajar dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan untuk diterapkan pada anak – anak.

 

Salah satunya dengan menggelar Lomba Kreasi Media yaitu lomba membuat media kreatif dengan menggunakan kaleng Susu Steril Tujuh Kurma dan ini sebagai bentuk inisiasi yang dilakukan oleh Susu
Steril Tujuh Kurma bersama HIMPAUDI Kota Bekasi dan Kota Bogor.

Baca Juga :  Cek Harga Emas Antam Hari Ini, Minggu 18 Februari 2024

Melalui Lomba Kreasi Media, Susu Steril Tujuh Kurma sebagai brand yang memahami kebutuhan keluarga
modern akan nutrisi dengan DOUBLE manfaat susu steril dan buah kurma ingin memberi tantangan bagikomunitas pengajar untuk mengasah kreativitas menggunakan kaleng Susu Steril Tujuh Kurma sebagaimedia kreatif yang dapat memberikan manfaat positif bagi pengajar dan juga keluarga.

“Kami menyadari perlunya mengadakan kegiatan edukasi secara positif yang dapat meningkatkan kreatifitas bagi para
komunitas pengajar di Kota Bekasi dan Kota Bogor dalam mendampingi serta memberikan pembelajaran kepada anak dan orang tua secara daring di masa pandemi saat ini,” jelas Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma Kitto Kristanto, Jumat (2/7/2021).

“Lomba Kreasi Media ini diharapkan menjadi wadah pembelajaran yang secara tidak langsung mengajarkan anak-anak usia dini mengenai pemanfaatan barang yang memiliki nilai guna seperti menjalin kekompakan dan berkreasi dalam membuat karya kreatif pada kegiatan lomba ini,” tambahnya.

Bentuk dukungan serupa juga diutarakan oleh Ketua Himpaudi Kota Bogor Srie Harmiasih, S.Pd yang menyatakan bahwa Lomba Kreasi Media bersama Susu Steril Tujuh Kurma ini mampu memberikan
edukasi yang positif terutama bagi anak-anak didik HIMPAUDI.

Baca Juga :  Kisah Ivon, Petugas PLN UID Jakarta Raya 10 Tahun Jalani Lebaran Tak Bersama Keluarga

“Lomba ini juga dapat menjadi sebuah
langkah baik untuk memotivasi para guru atau pengajar dalam memberikan pembelajaran kepada anakdidik yang lebih efektif dan tidak membuat anak menjadi jenuh walaupun masih belajar secara daring dirumah,” kata Srie.

Bagi para komunitas pengajar di Kota Bogor yang ingin berpartisipasi pada Lomba Kreasi Media ini segera mendaftarkan diri secara gratis mulai tanggal 30 Juni hingga 8 Juli 2021, sementara untuk Kota Bekasi pendaftaran dimulai tanggal 7 Juli hingga 14 Juli 2021.

Seluruh peserta dapat mengisi google form yang telah disediakan oleh pihak panitia, dan bentuk tim yang terdiri dari 3 (tiga) orang yang akan berpartisipasi
di dalam lomba tersebut. Kemudian membuat kreasi media secara bebas menggunakan bahan dasar kaleng Susu Steril Tujuh Kurma.

Unggah hasil kreasi media tersebut di akun Instagram, kemudian gunakan caption yang menarik dan menginsipirasi lalu sertakan hashtag. #KreasiKalengTujuhKurma
#EnakDoubleManfaat #TujuhKurmaxHimpaudiBekasi #TujuhKurmaxHimpaudiBogor

Juga tak lupa untuk menandai akun Instagram Susu Steril Tujuh Kurma yaitu @tujuhkurma_id. Bagi para pemenang
Lomba Kreasi Media ini akan mendapatkan hadiah senilai belasan juta rupiah. (adt)

=========================================================