Pelaku Usaha Pariwisata di Kabupaten Bogor Jalani Vaksinasi

TIME TODAY – Sebanyak 2.200 pelaku usaha pariwisata kembali menjalani vaksinisasi sebagai upaya pemulihan ekonomi dalam sektor pariwisata Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan saat ini sudah ada 4.400 pelaku usaha pariwisata yang sudah menjalani vaksin COVID-19.

“Ini sebagai bentuk jaminan kepada wisatawan bahwa para pelaku usaha Kabupaten Bogor aman karena sudah divaksin,” kata Iwan usai memantau vaksinisasi di Taman Safari Indonesia, Rabu (2/6/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Ramadan, Permintaan Mie Glosor Bogor Meningkat Tajam

Menurutnya, Kabupaten Bogor menjadi destinasi unggulan secara nasional khususnya kawasan Puncak. Untuk itu vaksinisasi terus digenjot untuk memberikan rasa aman terhadap wisatawan sekaligus mengejar target vaksinisasi terhadap 1,2 juta masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pelaku usaha pariwisata ini, ada peningkatan kepercayaan masyarakat untuk kembali berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata,” sebutnya.

Baca Juga :  Produksi Rengginang Meningkat Jelang Lebaran 

Hal tersebut tentu dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor dan meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata di Kabupaten Bogor.

“Kita ingin di satu sisi COVID-19 bisa dikendalikan dan di sisi lainnya perekonomian bisa kembali pulih, salah satunya memulihkan sektor pariwisata,” pungkasnya. (bas)

=========================================================