TIME TODAY – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bogor, menggelar tournamen virtual Karate open Walikota Bogor Cup 2021. Tournamen yang berlangsung selama dua hari dari 9 hingga 10 April di lapangan bulutangkis GOR Pajajaran, Kota Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi menyampaikan, melihat menurunnya kasus covid di Kota Bogor, beberapa kegiatan olahraga sudah bisa dilakukan namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga : Laskar Padjajaran Berlatih Yoga

Advertisement

Baca Juga : Tim Barongsai Kabupaten Bogor Incar Tiga Medali Emas di Porprov Jabar 2022

“Yang sudah berjalan kemarin itu senam Bogor Berlari, lalu ada gowes, nah yang sekarang karate. Karena di situ ada kontak fisik, cara mensiasatinya dengan cara virtual seperti ini. Jadi, tidak ada kontak fisik antar peserta. Kalau untuk olahraga yang formatnya tim seperti sepak bola dan basket itu yang masih kita tahan dulu,” kata Herry.

Baca Juga :  Atlet Tarung Derajat Kabupaten Bogor Sukses Raih Emas

Sementara, Ketua pelaksana tournamen, Mardian Imansari mengatakan, ini adalah tournamen virtual pertama di Kota Bogor. Tujuan digelarnya tournamen ini adalah untuk mencari bibit baru sebagai regenerasi atlet. Di samping untuk menyegarkan kembali gairah para atlet yang sekian lama tidak aktip selama pandemi ini.

Ia menjelaskan, tournamen ini, diikuti 30 dojo se-Jawa Barat, dengan peserta sebanyak 285 orang dari berbagai kelas mulai dari kelas usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior hingga senior sesuai ketentuan pertandingan karate. Sedangkan kategori yang di tournamenkan ada tiga yakni kata perorangan, kata beregu, dan shadow kumite shadow (kumite tanpa kontak).

Baca Juga : Perkuat Silaturahmi Lewat Olahraga Futsal

Baca Juga : Reinhart Terpilih Jadi Pemain Terbaik FJL U 13 Divisi Utama Jabar

“Karena dari luar Bogor banyak yang minat maka tournamen ini kita buka untuk Jawa Barat. Jadi, pesertanya tidak hanya dari Kota Bogor, tetapi se-Jawa Barat. Karena kita dari panitia ingin tournamen ini diikuti oleh banyak peserta,” kata Mardian yang juga sebagai Ketua Klub GOR Pajajaran, Sabtu (10/4/21).

Baca Juga :  Ridwan Kamil Minta Cycling de Jabar 2022 Mampu Promosikan Wisata

Wanita yang akrab disapa Bunda Dian ini menuturkan, tournamen karate virtual walikota Cup 2021 ini, dimotori Pengcab FORKI bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

Pelaksanaan tournamen ini, merupakan upaya dari panitia pelaksana melalui Pengcab FORKI Kota Bogor, dalam memfasilitasi para atlet untuk bisa berprestasi di tengah masa pandemi Covid-19.

“Kita berupaya memfasilitasi atlet-atlet karate di Kota Bogor khususnya di Jawa Barat, bisa berprestasi. Maka dari itu, kami menggelar tournamen karate virtual ini,” pungkasnya. (adt)

=========================================================