Sapta Bela Maju di Bursa Pencalonan KNPI Kota Bogor

TIME TODAY – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Bogor ke XV, sejumlah bakal calon Ketua DPD KNPI bermunculan, salah satunya Sapta Bela Alfaraby. Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor ini menyatakan kesiapannya maju di bursa pemilihan Ketua KNPI Kota Bogor.

Baca Juga : Kandidat KNPI Kota Bogor Ditantang Debat oleh Obama

“Persiapan saya sudah matang untuk maju di Musda nanti. Saya terus berkonsolidasi dengan semua OKP-OKP, PK KNPI tingkat Kecamatan dan elemen pemuda maupun masyarakat lainnya. Insyaallah sesuai dengan nama saya Sapta Bela. Artinya, pemuda pemudi harus di bela,” ujar Bela, saat ditemui wartawan di kawasan GOR Pajajaran, Kamis (29/4/2021).

Advertisement

Dia menuturkan, bahwa dirinya ingin membawa pemuda kearah kehidupan sejahtera di masa depan. “Selain itu, saya juga pengusaha muda yang ingin menularkan wirausaha kepada pemuda sehingga mereka bisa sejahtera, agar regenerasi pemuda menjadi lebih baik,” ucapnya.

Baca Juga :  Datang Ke TPS, Ketua DPRD Rudy Susmanto Imbau Masyarakat Jangan Golput

Putra dari mantan Dirut PDAM Tirta Pakuan di masa Helmi Sutikno ini menerangkan, pemimpin yang hebat bukan menjadikan dirinya hebat, melainkan pemimpin yang menjadikan orang orang di sekitarnya hebat.

Bela menegaskan, apabila memimpin KNPI Kota Bogor, kaderisasi akan terus dilakukan dan menciptakan regenerasi yang terbaik bagi Kota Bogor. Disamping itu, dirinya juga memiliki mimpi untuk mewujudkan sekolah bagi para anak jalanan, perpustakaan digital dan para PK KNPI di kecamatan bisa terus berbuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Insya Allah jika saya terpilih, saya tidak akan banyak janji melainkan akan membuktikan semua harapan dan mimpi saya untuk memajukan pemuda-pemudi di Kota Bogor,” tandasnya.

Disamping itu, Bela juga mengapresiasi kepemimpinan KNPI saat ini dan seluruh program yang sudah berjalan tentunya akan terus dilanjutkan, dikolaborasikan dengan sejumlah program inovasi terbaru yang mengikuti perkembangan jaman dan teknologi.

“Menurut saya sudah sangat baik dan luar biasa. Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan Kang Bagus Maulana Muhammad, dan sudah saya jadikan salah satu panutan saya dalam menciptakan kondusifitas, merangkul OKP dan terus mendorong kemajuan Perda kepemudaan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lakukan Boling, Plt. Bupati Bogor Tinjau Progress Pembangunan Samisade di Wilayah Cibungbulang 

Bela menambahkan, akan mendorong segera diterbitkannya Perwali tentang Perda Kepemudaan, sebagai landasan untuk kemajuan pemuda Kota Bogor kedepan. Dengan minimnya anggaran yang dimiliki DPD KNPI Kota Bogor, Bela juga sudah menyiapkan sejumlah formula dan strategi dalam mengembangkan program bagi pemuda.

“Pemuda itu bukan berpatokan hanya di anggaran pemerintah saja, tetapi pemuda harus mandiri, salah satunya bisa memberdayakan pemuda di bidang usaha atau UMKM,” katanya.

“Saya akan membangun para pemuda dengan sejumlah program usaha yang sudah saya siapkan. Untuk pengelolaan managemen juga, saya akan terbuka dan transparan, agar terjadi kesejahteraan bagi pemuda di Kota Bogor,” tutup Bela. (hri)

=========================================================