TIME TODAY – Walikota Bogor Bima Arya bersama Forkopimda dan para Alim Ulama memusnahkan ratusan botol minuman keras di lapangan Pusdikzi, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Senin (12/4/2021).

Baca Juga : Bulan Ramadan, THM di Bogor Dipaksa Tutup

Bima mengatakan, ada dua hal yang perlu dilakukan sebelum dan selama Ramadan, pertama yaitu bagaimana caranya agar situasi Ramadan itu lebih khusyuk di antaranya gencar membasmi kemaksiatan seperti memusnahkan minuman keras dan menutup Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Bogor.

Baca Juga :  Jaksa KPK Ditegur Hakim, Dinilai Menekan Saksi

“Ini memang sudah rutin kita lakukan setiap tahun, misalnya menutup THM. Intinya kita ingin bulan Ramadan ini khusyuk dan kondusif,” kata Bima kepada wartawan.

Lanjut Bima, mengingat bulan Ramadan masih berada di masa pandemi, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak berkerumun.

“Kita tidak mau lengah terjadi kerumunan di ramadan ini, di tiga waktu yang krisis, yaitu jelang berbuka, saat solat terawih dan jelang sahur. Ketiga waktu itu potensi titik kerumunan, karena itu forkopimda fokus untuk prokes nya sampai membentuk personel tingkat wilayah, ada polisi yang berkoordinasi dengan marbot, ada yang fokus berkeliling ditempat tempat kerumunan dan sebagainya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan