Kamis, Oktober 6, 2022
No menu items!
BerandaDaerahPemulihan Ekonomi Melalui Sektor Pertanian Didukung Dewan

Pemulihan Ekonomi Melalui Sektor Pertanian Didukung Dewan

TIME TODAY – DPRD Kabupaten Bogor mendukung upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 melalui program padat karya sektor pertanian.

Ketua Komisi IV, Muad Khalim mengatakan, DPRD mendukung program lahan ketahanan pangan Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) melalui program kolaborasi antara perangkat daerah lingkup Kabupaten Bogor, Kodim 0621 dan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI.

Baca Juga : Hendekati Puasa DPRD Minta Disdagin Antisipasi Kebutuhan Sembako

Baca Juga : Dewan Desak Pemkab Bogor Anggarkan Bansos Tunai Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Program teraebut t diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Warga Bogor Mengkaitkan Fenomena Tanah Retak, Imbas Ade Yasin Dizolimi

“DPRD Kabupaten Bogor mendukung Lahan Ketahanan Pangan Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) untuk Pertahanan Negara yang berlokasi di Desa Karang Tengah dan Desa Sirnajaya Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Sukamakmur serta Desa Pasir Madang, Desa Cileuksa, dan Desa Cisarua Kecamatan Jasinga dan Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, “ ujar Muad, Minggu (11/4/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut meyakini, sektor pertanian sangat bisa diandalkan untuk memulihkan kondisi ekonomi masyarakat yang kian terpuruk akibat pandemi yang berkepanjangan.

Baca Juga : Pencanangan Zona Bebas Korupsi Momentum Membangun Kultur Birokrasi Bersih

Baca Juga :  Cileungsi Jadi Tuan Rumah MTQ ke 44

Baca Juga : Dewan Apresiasi Kinerja Baik Pemkab Bogor Tahun 2020

Dia juga meminta, agar Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran yang memadai untuk menggerakan sektor pertanian.

Muad meminta agar Kabupaten Bogor sebagai daerah yang bercorak agraris memiliki ikon produksi pertanian dan sekaligus sebagai penopang ketahanan pangan untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

“Dari luas wilayah dan jumlah penduduk yang banyak saya yakin akan bisa terwujud sekaligus sebagai dasar untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU