Bagi kebanyakan pasangan, bercinta menjadi rutinitas penutup yang dilakukan sebelum tidur malam. Selain memberikan kesenangan dan kenikmatan fisik, berhubungan seksual sebelum tidur juga bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan, lho.

TIME TODAY – Berhubungan sex sebenarnya boleh dilakukan kapan saja, tergantung dari kenyamanan masing-masing pasangan. Menurut sebuah penelitian, pasangan lebih banyak memilih untuk bercinta di malam hari, yaitu sekitar jam 10 malam hingga jam 2 dini hari.

Baca Juga : Begini Cara Menggunakan Kondom Wanita yang Benar

Baca Juga : Tren Diet Pegan di Tahun 2021

Setelah itu, sebagian pasangan juga mungkin ada yang melanjutkan untuk berhubungan seks di pagi hari.

Manfaat Seks Sebelum Tidur

Waktu yang luang di malam hari sebelum tidur menjadi salah satu alasan mengapa banyak pasangan memilih untuk bercinta sebelum tidur. Waktu luang sebelum tidur ini juga bisa menjadi momen untuk melakukan percakapan intim dan mendalam bersama pasangan atau pillow talk.

Ada banyak manfaat berhubungan seksual sebelum tidur yang bisa kamu dan pasangan rasakan, yaitu:

Baca Juga :  Bahan Alami Untuk Merawat dan Melembabkan Kulit Kering dan Kasar

1. Membuat tidur lebih nyenyak

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, kamu bisa melakukan seks di malam hari sebelum tidur. Ketika bercinta, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin atau hormon cinta. Hormon ini bisa menimbulkan perasaan tenang, nyaman, dan rileks, sehingga kamu dan pasangan bisa tidur dengan nyenyak.

Selain itu, saat orgasme tubuh melepas hormon prolaktin yang bisa membuatmu merasa rileks dan mengantuk. Sejumlah penelitian juga menyatakan jika berhubungan seksual sebelum tidur bisa membantu mengatasi insomnia.

Baca Juga :   Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

2. Mempererat hubungan dan kasih sayang dengan pasangan

Selain memberi perasaan nyaman dan rileks, hormon oksitosin yang lepas ketika bercinta dapat menimbulkan perasaan bahagia dan menumbuhkan kasih sayang.

Oleh karena itu, tak heran jika hubungan seks bisa menambah dan meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang serta mempererat ikatan emosional antara kamu dan pasangan.

3. Mengatasi kecemasan dan stres

Tekanan pekerjaan atau masalah yang tengah dialami dapat menimbulkan stres atau bahkan kecemasan. Berhubungan seks sebelum tidur bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut, lho.

Tinggalkan Balasan