TIME TODAY – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor akan menggelar dua helatan besar , yakni Rapimda dan Musyawarah Daerah.

Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, adalah organisasi kepemudaan yang awalnya merupakan gabungan dari kelompok kepemudaan.

KNPI pada perjalanannya menjadi mitra kritis pemerintah dan sebagai wadah bagi para pemuda untuk berekpresi dan berprestasi.

Advertisement

Dalam helatan akbar ini, KNPI kota Bogor harus mampu bersepakat memunculkan ide ide produktif sehingga bermanfaat banyak untuk dunia kepemudaan khususnya serta untuk masyarakat kota Bogor umumnya.

Mantan ketua PMII kota Bogor fahrizal mengapresiasi KNPI kota Bogor yang akan menggelar Rapimda dan Musda dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  PSBM Segera Diterapkan di Bogor

“Artinya pengurus KNPI kota Bogor hari ini memikirkan regenerasi dan penyegaran organisasi,” ujar Obama.

Pria yang sering disapa obama ini menambahkan KNPI menjadi harapan pemerintah dan masyarakat dalam mengungkit serta meramu nalar kritis dan potensi pemuda untuk keberlangsungan pembangunan SDM.

“KNPI Kota Bogor hari ini menjadi harapan pemerintah bahkan masyarakat luas untuk mengembangkan SDM dan nalar kritis pemuda. Sehingga keberlangsungan pemerintahan menjadi berkualitas,” tutur dia.

Obama menjelaskan dalam helatan rapimda dan musda, knpi harus membuat rangkaian agenda yang bermaanfaat serta mengeluarkan gagasan dan rekomendasi untuk pemuda dan pemerintah.

“Rapimda dan musda,jangan jdi acara ceremonial, bersepakat dan jadi tuh ketua selanjutnya, saya tantang knpi kota bogor untuk buat debat terbuka yang menjadi panelis adalah para pakar .sehingga rangkaian agenda tersebut menjadi agenda yang berkualitas,” katamya.

Baca Juga :  Jabatan Kepala Bappeda dan Disperumkim Kota Bogor Jadi Rebutan

Pria lulusan universita Ibnu khaldun bogor ini menguatkan bahwa KNPI Kota Bogor harus menepis isue-isue miring terkait dengan regenerasi kepemimpinan yang transaksional.

“Saya yakin KNPI hari ini mampu mewujudkan pemimpin yang berkualitas. Makanya dibuat debat kanidat agar peserta yang memilih bisa menilai visi misi calon ketua, sehingga KNPi mampu menciptakan agenda yang transaksional ide bukan transaksional uang,” tutupnya. (irh)

=========================================================