Atlet IPSI Harus Profesional dan Berprestasi

TIME TODAY – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor mengisi kegiatan Ramadan 1442 H dengan tausiah. Dalam kegiatan ini juga, IPSI mengundang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie.

Ketua IPSI Kota Bogor, Subono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi IPSI dengan pengurus KONI Kota Bogor. Menurutnya, pengurus KONI yang dipimpin oleh Benninu itu memiliki program yang bagus untuk kemajuan atlet di Kota Bogor.

Baca Juga : Tournamen Karate Open Walikota Bogor Cup 2021 Digelar Virtual

Advertisement

“Beliau (kepala KONI, red) sangat energik, programnya sangat bagus dan kami dari IPSI tentunya akan mendukung program tersebut, dan kami juga siap mengharumkan nama Bogor di bidang olahraga atlet,” katanya.

Baca Juga :  FAJI Kota Bogor Sabet Emas dan Tiga Perak Dalam Kejurnas Way Kanan

Lanjut dia, di IPSI ini memiliki 104 atlet pencak silat yang menjadi andalan, di mana dari ratusan atlet andalan ini siap bersaing dengan atlet-atlet pencak silat di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga : Laskar Padjajaran Berlatih Yoga

Baca Juga : Tim Barongsai Kabupaten Bogor Incar Tiga Medali Emas di Porprov Jabar 2022

“InsyaAllah, kedepannya Kota Bogor ini menjadi jawara di dalam arena kejuaraan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bogor Moch Benninu Argoebie mengatakan, bahwa pencak silat ini merupakan warisan dari leluhur, cabang olahraga yang asli dimiliki Indonesia. Untuk itu, cabang olahraga pencak silat harus berprestasi.

“Kota Bogor sekarang bisa dikatakan menjadi kota bela diri. Jadi menteri olahraga mencanangkan satu cabang olahraga untuk satu kota atau kabupaten. Kita punya juara dunia pencak silat, juara dunia wushu dan ini harus kita pertahankan, bahkan harus lebih berprestasi lagi di cabang olahraga beladiri,” katanya.

Baca Juga :  Crosser Cilik Asal Bandung Barat Juara Cileuksa Open Grastrack

Baca Juga : Perkuat Silaturahmi Lewat Olahraga Futsal

Baca Juga : Reinhart Terpilih Jadi Pemain Terbaik FJL U 13 Divisi Utama Jabar

Ia menyebutkan bahwa di Kota Bogor ada 52 perguruan silat. Dari jumlah tersebut, dua orang saja putra putri terbaik dari masing-masing Perguruan.

“Kita sudah punya 104 atlet pencak silat terbaik, dan mereka akan kita seleksi kembali di IPSI untuk mendapat yang terbaik dari yang terbaik,” pungkasnya. (hri)

=========================================================