TIME TODAY – Bagi pasangan yang sudah melakukan pernikahan, seks memang menjadi salah satu cara yang biasa digunakan sebagai obat untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga.

Seks atau hubungan intim sendiri tentu erat kaitannya dengan performa. Menjaga performa adalah hal yang penting untuk dilakukan ketika sedang melakukan hubungan intim.

Baca Juga : Manfaat Berhubungan Sex Sebelum Tidur Malam Hari

Baca Juga : Begini Cara Menggunakan Kondom Wanita yang Benar

Supaya dapat tahan lebih lama di ranjang, ada beberapa cara yang bisa Anda praktekkan untuk membuat durasi dan tingkat kepuasan hubungan seks yang dirasakan oleh Anda dan pasangan menjadi lebih meningkat.

Durasi rata-rata penetrasi yang biasa nya dilakukan umumnya berada pada rentan 3 sampai dengan 6 menit. Hal ini diungkapkan oleh Jessica O’Reilly, PhD. Bila Anda masih berada dalam rentan durasi tersebut, maka bisa dikatakan secara teknis bahwa hal ini adalah normal.

Baca Juga :  Ini Bahaya Kafein Bagi Kesehatan

Namun, tak jarang ada pula pasangan yang ingin bercinta dalam durasi waktu yang lebih lama. Lantas bagaimana cara melakukannya? Berikut tipsnya.

5 Cara Tahan Lama di Ranjang secara Alami

Berikut 5 cara agar tahan lama di ranjang yang dapat Anda praktekkan supaya hubungan intim terjadi dalam durasi yang lebih lama dari biasanya.

1. Lakukan foreplay lebih lama

Memperbanyak melakukan foreplay dapat menjadi cara yang cukup ampuh yang bisa dilakukan pasangan untuk memperpanjang durasi hubungan seks yang dilakukan. Ada beberapa pria yang merasa ingin melakukan penetrasi dengan lebih cepat.

Namun lebih baik untuk membiarkan suasana menjadi lebih panas sekaligus lebih romantis terlebih dahulu. Anda dan pasangan dapat saling melakukan pemanasan yang lebih erotis.

Baca Juga : Tren Diet Pegan di Tahun 2021

Berdasarkan hasil survei menunjukan ada sekitar 75% wanita  yang tak pernah mengalami orgasmenya selama hubungan intim. Kebanyakan wanita justru dapat mencapai kenikmatan puncak itu saat melakukan foreplay.

Baca Juga :  Tren Diet Pegan di Tahun 2021

Supaya foreplay terasa lebih panas, coba gunakan pelumas organ Durex Play Free, tersedia di Lifepack.

Cara bersetubuh adalah dengan melakukan pijat lembut pada bagian tubuh wanita, berciuman, lakukan pula stimulus oral atau lakukan rangsangan lain yang dapat membuat wanita lebih bergairah.

2. Lakukan lebih banyak kontak mata

Cara lain yang dapat digunakan untuk memperpanjang durasi hubungan intim adalah dengan melakukan kontak mata. Melakukan kontak mata sendiri berguna untuk membuat suasana terasa jauh lebih intim dan hubungan seks pun dapat dilakukan dengan jauh lebih baik.

Kontak mata sendiri juga bisa digunakan sebagai tanda kasih, perhatian, penghormatan sekaligus pengertian. Mulailah untuk saling memperhatikan satu sama lain ketika melakukan hubungan intim.

Tinggalkan Balasan