TIME TODAY – Cara menggunakan kondom wanita tidak sama dengan cara menggunakan kondom biasa. Bila digunakan dengan cara yang benar, kondom wanita dapat mencegah kehamilan serta melindungi wanita dari infeksi menular seksual.

Baca Juga : Ini Syarat Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka Tertarik

Baca Juga : KIP Kuliah Sampai Rp 12 Juta

Kondom wanita merupakan alat kontrasepsi yang berfungsi untuk menahan sperma agar tidak memasuki rahim saat berhubungan intim, sehingga kehamilan bisa dicegah. Tidak hanya itu, bila digunakan dengan benar, kondom wanita juga mampu mencegah infeksi menular seksual, seperti HIV/AIDS, sifilis, gonore, dan hepatitis B.

Baca Juga :  Manfaat Berhubungan Sex Sebelum Tidur Malam Hari

Cara Menggunakan Kondom Wanita

Kondom wanita yang kini banyak dijual dalam berbagai merek adalah kondom yang terbuat dari bahan karet sintesis. Kondom ini dilengkapi dengan lingkaran pada kedua ujungnya. Satu lingkaran yang terbuka ditempatkan di luar vagina dan lingkaran yang tertutup berada di dalam vagina.

Baca Juga :  Kebiasaan yang Merusak Ginjal

Tingkat keberhasilan kondom wanita sebagai alat kontrasepsi bisa mencapai 95%, jika digunakan dengan tepat. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui dan mengikuti petunjuk pemakaian kondom wanita dengan baik agar tidak mengurangi kualitasnya.

Berikut adalah cara menggunakan kondom wanita yang benar agar bisa memberikan manfaat yang maksimal:

Tinggalkan Balasan