Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaDaerahPulihkan Ekonomi dengan Membangun Tempat Wisata

Pulihkan Ekonomi dengan Membangun Tempat Wisata

TIME TODAY – Camat Bogor Utara, Marse Hendra Saputra bertekad ingin memulihkan perekonomian yang ada diwilayahnya. Hal ini, terkemuka saat dirinya bersama Muspika Bogor Utara melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Rabu (10/2/2021).

Menurut Marse, didalam pemulihan ekonomi masyarakat tentu harus ditunjang dengan adanya beberapa pembangunan titik kawasan wisata dan ini sudah diajukan melalui musrenbang.

“Musrenbang itu untuk menjaring usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat melalui LPM dan Kelurahan. Kemudian diusulan ini kita prioritaskan pemulihan ekonomi,” kata Marse.

Di musrenbang ini, dirinya mengaku menerima data usulan dari setiap kelurahan sebanyak 2.398 usulan untuk empat bidang yaitu bidang fisik, bidang pemerintahan, bidang sosial budaya dan bidang ekonomi.

Baca Juga :  Komisi IV Minta Disdik Cari Alternatif Metode Belajar Ditengah Pandemi

“Sebelumnya, kita mengadakan pra musrembang untuk memverifikasi usulan tersebut menjadi skala prioritas, maka dapatlah 96 usulan prioritas dari 4 bidang tadi, jadi masing-masing bidang ada 24 usulan dengan total ada 96 usulan skala prioritas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, musrenbang ini untuk menyusun skala prioritas di tahun 2022. Untuk itu, prioritas Kecamatan Bogor Utara akan tetap mengarah agar masyarakat bisa beradaptasi menghadapi pasca pandemi yang membuat perekonomian masyarakat terpuruk.

Baca Juga :  Kakak Beradik Nekat Jadi Pengedar Tembakau Gorila

“Di tahun 2022 kami akan memprioritaskan bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat melalui daya saing, serta meningkatkan potensi ekonomi yang ada di masyarakat. Yang kami sampaikan tadi adalah pembentukan kawasan-kawasan terpadu yang nanti akan meningkatkan ekonomi masyarakat. Contoh di Kelurahan Bantarjati kita akan membuat taman kujang dan taman lebah, dengan tujuan untuk mendatangkan warga melihat proses peternakan lebah, disitu juga nanti kita akan buat UMKM yang ada di sekitar,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU